Tampon, apa itu tampon?

Diposting oleh Ananda Anindita pada 02:37, 25-Okt-12

Mendengar namanya saja kita sebagai cewek indonesia masih terasa asing. Karena hanya beberapa cewek Indonesia saja yang memakainya, O.K Mau tau apa itu tampon? vodka-soaked-tampon.jpg Lanjutkan membaca . . . Tampon adalah sejenis pembalut biasa pada umumnya, berbahan sama dengan pembalut dan beberapa ada juga yang dilengkapi gel dan obat anti-kram (yang biasanya dirasakan saat menstruasi). Namun yang unik adalah tampon ini dipadatkan menjadi bentuk silinder, dan cara memakainya ya dimasukkin ke Vagina, tampon juga tersedia dalam berbagai ukuran dan tingkat penyerapan, tapi jangan khawatir, tampon ini tidak merusak keperawanan kok (asal sebelum memakai tampon, vagina harus diberi gel agar tidak "nyangkut" di selaput dara). tampons2.jpg
Cara memakai tampon:
1. Tenangkan fikiran, lalu letakkan salah satu kaki diatas toilet.

2. Olesi aplikator dan vagina menggunakan gel/krim vagina.

3. Buka labia/bibir vagina menggunakan tangan kiri, sementara tangan memegang aplikator berisi tampon.pegang-yang-benar.jpg

4. Dengan perlahan masukkan aplikator ke vagina hingga tangan menyentuh bibir vagina ,lalu tekan sisa aplikator yang ada di luar.
5. Tampon pun keluar dari aplikator, dan tarik aplikator dari vagina.Dianjurkan bagi yang pertama kali memakai tampon, gunakan tampon berdaya serap super, agar tidak terlalu sering mengganti.cara-memakai-tampon.giftamponin.jpg Jika tidak terasa mengganjal, berarti tampon sudah tepat pada posisinya. Perlu diperhatikan jika masih terasa mengganjal , berarti memasukkannya kurang dalam, jika hal itu terjadi, keluarkan tampon lalu ganti yang baru.ex.jpgKeunggulan tampon antara lain: a. Menstruasi cepat selesai. Karena menyerap didalam, tampon dapat menyerap darah menstruasi lebih cepat dibanding pembalut biasa. Misalkan kamu biasanya menstruasi selama 1 minggu ketika menggunakan pembalut biasa, tapi jika menggunakan tampon, menstruasi bisa selesai dalam 3 hari saja. Buktikan!. b. Menghilangkan sakit perut saat menstruasi. Sudah menjadi hal umum jika cewek menstruasi identik dengan sakit perut. Tapi tidak akan ada yang namanya sakit perut jika memakai tampon. Karena di pabriknya, tampon sudah diperkaya dengan analgesik untuk menghilangkan sakit perut. c. Cocok buat cewek aktif. Untuk kamu cewek yang aktif, memakai tampon adalah cara baru menghadapi mens tanpa takut bocor di tempat umum. d. Dapat bersepeda bahkan berenang! Mau menggowes sepeda saat menstruasi tapi memakai pembalut biasa?ARRGH. . .selangkangan pun lecet dan pembalut tertekan sehingga vagina terasa basah, tapi itu tidak akan terjadi jika memakai tampon. BERENANG PAS MENS?, yup,Bagi kamu yang hoby renang, kamu dapat melakukannya. Kamu bebas berenang meskipun sedang mens. Hebat! e. Tidak ada pantangan berpakaian. Memakai kaos sepinggul dan memakai legging/celana jeans pensil saat mens, rata-rata gak pede karena pembalut pasti jiplak di pantat, itu tidak akan terjadi jika kamu memakai tampon. e. Cocok dipakai ketika kegiatan pramuka/PKS/Hiking. Para pramuka dan anggota PKS selalu bergerak aktif jika latihan. Bagi anggota putri yang sedang latihan dan lagi mens, bayangkan, " udah sakit perut, takut tembus, mesti latihan PBB, pembalut ngganjel berkerut, arrgh. . ." . itu tidak akan pernah terjadi jika memakai tampon. f. Anti tembus, nyaman pokoknya. g. Coba saja. Rasakan manfaatnya. Beberapa merk Tampon antara lain: tampax, playtex, tampon cottons, rely, O.B .tersedia di apotik century dan guardian. Pelu ditekankan lagi; "TAMPON TIDAK MERUSAK KEPERAWANAN" asalkan menggunakan pelicin saat memakai. * maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dalam tulisan ini.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

20 tanggapan untuk "Tampon, apa itu tampon?"

Ananda Anindita pada 11:53, 25-Okt-12

Silahkan berkomentar untuk mendapatkan pulsa Rp.20.000 untuk 25 pemenang. Diundi hari sabtu.

Liana youlanda pada 10:51, 07-Nov-12

Aku udah mencoba, top bgt dah pokoknya. Yg prtama pke psti ngerasain tamponnya ngembang dech. Scara kan tampon nyerep darah mens tuh, pasti size nya brtambah tuh!. Jgn kaget klo mrs. V bisa muat tampon yg segitu gedenya,,apalagi klo pke yg hyper absorbent,,

susy cantiek pada 10:53, 07-Nov-12

@ananda , makasih atas pulsa Rp.25rb nya ya. Trnyata ga bohong.

Ananda Anindita pada 04:40, 24-Apr-13

@Liana youlanda,
Mantep pokoknya,, smile

naning pada 09:38, 18-Mei-13

mbak cara ngeluarinnya gmn ? trus bisa dibeli dimana ? apa dijual bebas di apotik ?

Ananda Anindita pada 17:48, 19-Mei-13

@ naning : klo cara mengeluarkannya tinggal tarik perlahan talinya, di apotik century biasanya jual kok.

Ayu pada 14:09, 21-Jul-13

kalau mau pipis, musti copot dulu dong?

Ananda Anindita pada 21:20, 10-Agu-13

@Ayu,
Ya nggak lagh. Kan saluran urine dan vagina berbeda. Jd gx akn kena pipis. Soalnya kan tamponnya di dlm vagina, dket/menempel dg leher rahim. Tapi benang yg ada diluar vagina kdang bs kna pipis jd hati2 ajh.

Ananda Anindita pada 13:16, 01-Okt-13

Kemarin gw nyoba tampon merk Playtex ultra, good deh pkoknya. Daya serapnya super nih, gw pke jam 6 pagi nympe jam 8 mlem gak tembus sama sekali, pdhl mens gw lg deres nya, ya walaupun ukuran tamponnya gede, tp tetep nyaman dimasukin dan kadang jg kerasa ngembang didalam,, rekomen bgt buat yg baru prtama kali pake tampon, ibaratnya. . . Masukkan dan Lupakan ,,hahaha

Indah pada 10:24, 31-Mar-14

Di apotik century kok cuma ada tampax yg cardboard? Playtex belinya dmn?

Ananda Anindita pada 10:12, 20-Jun-14

@Indah,
Coba di guardian, kemarin temenku beli buat adiknya yg baru mens ada kok.

Bintang pada 02:24, 07-Jul-14

Di Guardian atau Century mana ih belinya? Aku tanya di century dan guardian GI ga jual tampon....

Ananda Anindita pada 14:37, 22-Okt-14

@Bintang, kemarin di mal bekasi ada kok,

Rizkhy pada 14:45, 22-Okt-14

Rekomen gak ya dipake anak SD umur 10 tahun? , ada efek sampingnya gak nih, soalnya kan vagina anak2 masih ketat banget

Eka pada 14:52, 22-Okt-14

Mbak , rasanya gimana tuh pertama kali pakai tampon? Sakit nggak sih?

Ananda Anindita pada 15:25, 22-Okt-14

@Rizkhy,
gak masalah kok, jd darah mens nya jg gak belepetan kemana2, cuma saat pemakaian jg dikasih pelumas yg banyak, dan saat memasukkan tampon, si anak perlu dirangsang dulu, supaya tamponnya bisa masuk sedalam mungkin kedalam vagina, bisa menggunakan aplikator tampon yang dikeluar-masukkan kedalam vagina, ketika anak hampir orgasme, langsung dorong aplikator sedalam mungkin lalu tekan ujung aplikator agar tampon keluar, karena jika tidak dimasukkan ketika si anak terangsang, tampon tersebut tidak tepat pada posisinya berakibat tampon akan mengembang hingga keluar vagina karena posisi tampon yg kurang dalam dan juga rongga vagina anak-anak masih begitu ketat,

Ananda Anindita pada 15:26, 22-Okt-14

@Rizkhy,

Ananda Anindita pada 23:06, 22-Okt-14

@Eka,
gak sakit kok, selama masukinnya dalem. Jgn lupa pake pelicin (bs pke handbody/baby oil), pemakaian pertama memang ada sensasi "penuh" pada vagina apalagi jika yg memakai adl anak2 yg baru mens, tampon tsb jg mengembang memenuhi seluruh rongga vagina.

andra pada 21:43, 02-Nov-14

mau nanya,,, klo untk wanita yng lgi haid bnyak bnget, bgus pakai merk apa? klo untuk yng haidx sedikit pakai merk apa pula?? smile

dian pada 14:54, 19-Nov-14

klo emang bnyak bs pake 2 tampon sekaligus, jd tinggal masukin 2 aplicator scr bersamaan lalu tekan agar tamponnya terdorong masuk.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar